OBAT HERBAL TETES THM MENGATASI MASALAH TELINGA, HIDUNG & MATA

OBAT HERBAL TETES THM MENGATASI MASALAH TELINGA, HIDUNG & MATA

INFEKSI PENDENGARAN

Infeksi TelingaInfeksi telinga dapat dialami oleh siapa saja baik bayi, balita bahkan orang dewasa. Namun anak-anak lebih mudah terserang infeksi telinga daripada orang dewasa. Infeksi telinga biasanya sering dialami anak-anak berusia 2-3 tahun. Hal ini dikarenakan sistem imun yang masih berkembang serta saluran tuba pada anak lebih pendek dan sempit sehingga memudahkan masuknya bakteri atau virus ke dalam telinga tengah. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa ketika anak kecil menderita pilek, 61% dari mereka selalu berakhir dengan infeksi telinga.

APA ITU OTITIS ?

Otitis media sering diawali dengan infeksi pada saluran napas seperti radang tenggorokan atau pilek yang menyebar ke telinga tengah lewat saluran Eustachius. Saat bakteri melalui saluran Eustachius, dapat menyebabkan infeksi di saluran tersebut sehingga terjadi pembengkakan di sekitar saluran, tersumbatnya saluran, dan datangnya sel-sel darah putih untuk melawan bakteri. Sebagai hasilnya terbentuklah nanah dalam telinga tengah. Selain itu pembengkakan jaringan sekitar saluran Eustachius menyebabkan lendir yang dihasilkan sel-sel di telinga tengah terkumpul di belakang gendang telinga.

Jika lendir dan nanah bertambah banyak, pendengaran dapat terganggu karena gendang telinga dan tulang-tulang kecil penghubung gendang telinga dengan organ pendengaran di telinga dalam tidak dapat bergerak bebas. Kehilangan pendengaran yang dialami umumnya sekitar 24 desibel (bisikan halus). Namun cairan yang lebih banyak dapat menyebabkan gangguan pendengaran hingga 45 desibel (kisaran pembicaraan normal). Selain itu telinga juga akan terasa nyeri. Dan yang paling berat, cairan yang terlalu banyak tersebut akhirnya dapat merobek gendang telinga karena tekanannya.Dari perjalanan klinisnya, radang telinga tengah dibedakan atas akut (baru) dan kronis (proses lebih lama).

BEBERAPA GEJALA OTITIS :

Gejala otitis media pada bayi dan anak kecil terdiri dari demam, rewel, selera makan menurun, susah tidur, cairan keluar dari telinga dan sering menarik-narik, mengorek atau menggosok telinganya. Muntah, mual, dan diare juga dapat terjadi. Pada anak yang lebih tua dan orang dewasa mengeluhkan rasa sakit di telinga dan gangguan pendengaran sementara (tuli konduktif). Gejala ini biasanya datang tiba-tiba.

 

Apabila infeksi telinga dibiarkan dan tidak diobati dengan baik maka dapat menyebabkan komplikasi yang lebih serius, antara lain :

  1. Gendang telinga yang pecah.
  2. Infeksi-infeksi telinga tambahan. Infeksi telinga tengah yang tidak dirawat dapat memecah gendang telinga, berakibat pada kebocoran nanah kedalam saluran telinga dan menyebabkan infeksi telinga luar. Dan infeksi telinga luar yang tidak dirawat dapat berakibat pada terulangnya infeksi telinga
  3. Cellulitis.
  4. Cholesteatoma.
  5. Kerusakan struktural didalam telinga. Tulang-tulang kecil dari telinga tengah dan struktur-struktur lain didalam telinga dapat menjadi rusak jika infeksi telinga tengah dibiarkan
  6. Kehilangan Pendengaran Permanen. Ini dapat terjadi jika ada kerusakan struktural pada telinga tengah.
  7. Acute mastoiditis. Terjadi ketika infeksi telinga menyebar ke tulang mastoid dibelakang telinga.
  8. Meningitis. Infeksi yang menyebabkan peradangan dari selaput yang melindungi otak. Dapat terjadi sebagai akibat dari suatu infeksi telinga dan merupakan kelainan serius yang berpotensi mematikan.

 

OBAT HERBAL TETES THM (TELINGA, HIDUNG & MATA)

 tetes-mata-thm

THM (Ramuan utk Telinga, Hidung, Mata)

THM Naturaid merupakan ramuan mineral kualitas tinggi, alami dan islami yang digali dari al-qur’ an dan al-hadist, sangat baik untuk menjaga kesehatan telinga, hidung dan mata.

Khasiat Utama THM Naturaid :

1. Mengatasi radang mata, mata merah, mata bengkak 2. Membersihkan dan menyehatkan mata 3. Mengatasi hidung tersumbat, flu, pilek 4. Mengatasi gangguan pendengaran, infeksi pada saluran pendengaran 5. Penyejuk setelah menggunakan OTEM

Sebagai obat mata, sifat THM Naturaid lebih lembut dan tidak perih dimata dibandingkan OTEM, sehingga nyaman digunakan untuk anak-anak.

Cara Pakai : • teteskan pada mata 1 tetes perhari • teteskan 1 – 3 tetes pada hidung / telinga pada saat ada gangguan • bagi pengguna kaca mata (lensa) gunakanlah pada saat diperlukan saja THM cocok digunakan balita dan bayi. Isi 12 ml

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *